Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

aksi menentang film porno ( tolak film ML )


jakarta, 14 mei 2008

aliansi selamatkan anak indonesia, bersama FSLDK bandung raya dan FSLDK jadebek dan FSLDK priangan barat serta BEM seluruh Indonesia bersatu dalam menentang film film di di indonesia yang berbau pornografi. aksi ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan ibu-ibu dari jakarta, bogor dan bandung. aksi yang bermula sekitar pukul 11.00 ini dimulai dari masjid hasanudin MT haryono dan berjalan ke lembaga sensor film indonesia. di sini mahasiswa dari berbagai elemen orasi dan membuat yel-yel yang mendinamisasi. poster poster serta puisi dibacakan untuk menegaskan penolakan kita terhadap film film yang tidak EDUKATIF ini.

sekitar pukul 14.00 siang, beberapa wakil dari kami diizinkan masuk dan bertemu dengan bapak-bapak di LSF, saya salah satu diantara kelima perwakilan tersebut. didalam gedung kami berdialog dan setelah diskusi sekitar 30 menit. pihak LSF bersedia turun ke massa dan menyampaikan komitmenya. seorang anggota LSF mengatakan.

jika sampai film ML terbit, maka saya yang akan pertama kaliĀ mundur dari LSF, jika saya tidak memnuhi ini, saya siap dipenggal batang leher saya.

wah berat berat.. setelah mendapat komitmen dari LSF, perjalanan kami berlanjut ke indika production house. di gedung ini kami lagi-lagi berorasi dan menyampaikan aspirasi. lagi-lagi beberapa perwakilan kami masuk dan diskusi untuk ke pak shanker dan pihak PH indika. di gedung ini pihak polisi, sampai menurunkan pasukan dengan pelindung. seakan-akan kami akan anarkis. sebuah keputusan yang sangat tidak bijak. mahasiswa dan ibu-ibu tanpa senjata dilawan dengan polisi dengan pelindung.

setelah diskusi selama sekitar 45 menit. pihak PH akhirnya sepakat untuk menarik film ML ( mau lagi.. ) dari peredaran. alias tidak jadi tayang. sebuah keputusan yang bijak. dengan gagalnya film ini, maka film-film sejenis kedepannya tentu tidak akan terbit lagi. yah kalau sampai terbit lagi, kami lah yang akan pertama kali mengecam dan menurunkan massa lebih banyak lah.

semoga dengan adanya aksi ini bisa menjadi titik perubahan dari dunia perfilman indonesia , agar lebih edukatif dan layak ditonton. “terima kasih semua nya, semoga kita tidak perlu kembali ke LSF dan indika film lagi ( maksudnya , mudah-mudahan kita tidak perlu aksi lagi, karena kinerja LSF lebih baik, dan film film yang dibuat lebih baik ). aksi ini mengharukan untuk kami, khususnya dari ITB yang sudah mengadakan aksi hingga 3 kali untuk menolak film ini. beberapa kajian dan propaganda di media dan di kampus. pelukan dan senyuman mengiringi penutupan aksi damai ini.

About these ads

4 comments on “aksi menentang film porno ( tolak film ML )

  1. isal
    May 16, 2008

    Gamais Rocks! Logo hijau-nya itu abadi sepanjang masa.

  2. dessy
    May 17, 2008

    hey hanya film saja ribet begitu… itu hanya film biasa kok hanya judul nya saja yang emg kalo tidak punya pemikiran yang intelek pasti akan berkonotasi negatif…

    itu merupakan seni… kreasi dan kreatifitas seorang produser dan sutradara untuk mengembangkan kreasi nya…

    kalau mau heboh dan di cekal segala, ya urus dulu lah film yang bener bener Porno yang beredar di glodok,dll yang udah jelas2 itu bene2 dvd/vcd porno yang anak kecil aja bisa beli,dan nonton itu,,,,! lebih gawat mana????

    mkn nya liha,pikir dan tela’ah dulu jangan di telen mentah mentah….

    apa pada tidak belajar sist komunikasi indonesia?

  3. mnrp
    November 5, 2008

    sekarang kan udah launching lagi tuh..
    ganti judul..
    kira2 di demo lagi ga?

  4. seseorang
    November 15, 2011

    Hai, ingin bertanya pendapat. Bagi kamu wajar atau tidak pendidikan seksual di ajar di sekolah? maksud pendidikan ini bukanlah mengajar bagaimana seks itu dilakukan, sebaliknya memberi kesedaran tentang kesan dan apa itu reproduction yang mungkin tidak difahami oleh anak-2 muda, kerna sekarang sudah banyak masalah pembuangan bayi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 15, 2008 by in Dakwah Kampus, Islam dan Dakwah.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,068,179 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,281 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,281 other followers

%d bloggers like this: