Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

istilah baru di dunia pendidikan : politik penghargaan


Kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima doktor kehormatan atau doktor honoris causa (HC) di bidang teknologi dari sivitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB), yang baru akan diterimanya setelah pemilu legislatif dan pemilu calon presiden dan wakil presiden, maka Wapres Kalla, Senin (2/3) siang, menerima penghargaan dari ITB, yakni Ganesa Prajamanggala Bakti Kencana.

jusuf-kalla

Penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Kencana diberikan kepada Jusuf Kalla dengan pertimbangan jasa dan pengabdiannya sebagai Wapres RI, yang telah bermakna kepada KITB. Penghargaan diberikan oleh Rektor ITB Prof Dr Djoko Santoso, Senin, dalam sidang terbuka ITB saat Dies Natalis ke-50 di Sasana Budaya Ganesa, Auditorium Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat.

————–>>><<<<<——————

dilematika memang melihat tingkah laku pejabat kita, gak usah jauh-jauh lah, lihat aja gaya pejabat di ITB. semakin hari semakin gak jelas, gak bisa ditebak dan gak bisa di rasionalisasikan alasannnya.. apakah saya yang terlalu polos dan lugu sehingga melihat ini semua hanya mampu bingung dan tenganga atau kah memang ada udang di balik bakwan atas semua kejadian yang ada !

FAKTA 1

sejak sebulan yang lalu diberitakan SBY yang akan mendapat doktor HC dari ITB, saat itu mahasiswa mempertanyakan alasan gelar tersebut diberikan. muhammad yunus peraih nobel aja enggan di kasi gelar ma ITB. eh si SBY, yang kyaknya punya kans berat buat jadi presiden RI selanjutnya malahan mau dikasi gelar. (ITB jatuh di mata masyarakat)

FAKTA 2

SBY menolak gelar tersebut dengan alasan yang sangat bijak dan seakan2 beliau sangat low profile akan sebuah gelar ( SBY naik pamor, ITB turun lagi )

FAKTA 3

tiba-tiba mahasiswa merasa kecolongan dengan pemberian gelar ganesha.. bla bla bla kpd JK… tapi yah mungkin rektorat belajar juga, daripada dikasih bocoran terlebih dahulu dan mahasiswa bertanya2, lebih baik diberikan secara mendadak saja agar mahasiswa juga tidak bisa berkata banyak. pemberian ini semakin aneh karena tak lama dari pak JK menyakatan dirinya siap jadi presiden RI..

——————————–<<<<<<>>>>>>>>>>———————-

kalau ada yang mengenal dengan money poltics yang kita ketahui seperti dengan sogokan dengan uang, mungkin saat ini bisa ditambah satu istilah baru , yakni politik penghargaan. mungkin kalau ada wikipedia.id. bisa di definisikan seperti ini.

awardslogo

politik penghargaan : suatu tindakan politik yang dilakukan oleh suatu instansi pendidikan kepada seorang tokoh politik  yang mempunyai kansa besar dalam pemilu / pilkada dengan harapan instansi tersebut dapat dimudahkan atau dibantu dalam pemerintahan selanjutnya dan/atau ada pihak/orang tertentu dalam suatu instansi pendidikan yang akan bisa mendapatkan suatu jabatan tertentu di pemerintahan nantinya.

unik memang melihat fenomena  di kampus gajah duduk ini,keunikan lainnya adalah :

FAKTA 4

yang memberikan penghargaan akademik seharusnya senat akademik bukan rektor…

About these ads

3 comments on “istilah baru di dunia pendidikan : politik penghargaan

  1. andi takdir
    March 4, 2009

    salam dari makssar UMI…FPKM FITRAH UMI

  2. emozlem
    March 8, 2009

    Pejabat ITB cari muka ke pemerintah??

  3. adhamaski pangeran
    March 11, 2009

    yang lucu itu ketika JK dapet penghargaan ganesha prajamanggal bhakti kencana dari ITB di pembukaan dies emas, JK malah meminta tanggungjawab ITB atas kebobrokan energi, teknologi, dan akan menyalahkan ITB jikalau kabinet indonesia bersatu gagal, ckckckckkck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 3, 2009 by in Uncategorized.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,088,024 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,288 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,288 other followers

%d bloggers like this: