Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

sebuah kritik sosial, pak #wapres mengatur azan


Ini apa pula boediono minta suara azan diatur atur. . . . Lama ga tampil tau tau bicara azan. Ckckck

mending pak boediono bantu bung hatta deh ngurus ekonomi. Masa suara azan dikecilkan ? Kalau perlu dikencengin tuh azan, terutama subuh

Kalau azan subuh kenceng banget. Kan bangun tuh semua muslim. Pada ke mesjid deh jadinya. Insya Allah berkah negeri ini.

Kalau perlu boediono minta saat azan semua kerjaan berhenti. Biar makin sholeh negeri ini.

Di korea, pemerintah mereka larang lady gaga tampil. Biasa aja tuh. Ini di indonesia, MUI di bilang ga ngerti seni.

Besok besok bisa jadi tampil bugil di depan panggung disebut seni, campur baur ga jelas di bilang seni. Ckck. . Suju dtn bandara macet

Di negara sekuler bernama turki aja ada kawasan industri yg saat azan mereka pending produksi utk sholat dulu sejenak

Kita mau sholat aja dibilang ekstrim. Hadeeeh. Ini katanya negeri mayoritas muslim. Tp kelas menengahnya begini banget ya hehe

Maaf kalau kasar pak wapres. Tapi saya jd meragukan bapak. Terutama ttg bgmn anda memandang dan menyikapi anda. Anda muslim kan ?

oke gini deh pak #wapres.. bapak mau nya gimana ? azan di sayup sayup agar masuk ke kalbu ? masa sih ? kalau sayup ngantuk ada juga

saya bisa bangun subuh meski badan sedang lelah karena muazin masjid dekat rumah memasang suara azan sangat kencang. kalau sayup ? tdr lagi

anda tau pak #wapres , ada negara yg sdh lama atur-atur ttg azan juga. nama negara tersebut Israel pak #wapres . bapak berafiliasi kesana ?

pak #wapres yth (ini gw masih sopan loh ya, gak maki-maki). yang suara lirih dan sayup itu saat doa , bukan azan. beda konteks dan tujuan

doa itu komunikasi antara insan manusia dgn penciptanya, bersifat pribadi. sedangkan azan itu seruan dan panggilan. hakekatnya mmg keras

ini kata pak #Wapres: Masjid Jangan Jatuh ke Tangan Radikalis http://dlvr.it/1V9zHS <– kata siapa radikalis ? masjid yg mana ? :-)

apakah kalau saya mengajak orang sholat, perempuan menggunakan jilbab, anak muda agar berprestasi,dan komitmen dgn syahadat itu dsb radikal?

atau kah karena di masjid masjid sekarang mulai ramai gerakan #indonesiaTanpaJIL , jadinya sama pak #wapres itu dianggap radikal ? :-)

saya baru dua kali nge tweet ttg #wapres , pertama saat beliau ngumpet dan menghilang saat kisruh BBM awal april lalu. ini yg kedua

setelah menghilang berbulan bulan dari pengumpatannya, pak #wapres dpt ilham utk mengecilkan suara azan. bisikan dr mana ya ?

pak #wapres yth.ini negara mayoritas muslim.apa ada yg salah bila warga bapak ingin menikmati azan dengan jelas.bisa tau kpn hrs sholat

saya sedang di palu, tinggal di hotel yg jauh dr masjid. saya tdk dengar azan sejak saya tiba. tdk tau kapan harus sholat. tdk menyenangkan

bapak #wapres , saya tidak sedang mengecam pribadi bapak. saya sedang mempertanyakan ucapan bapak, dan juga aqidah bapak. mohon maaf

buat saya, himbauan mengecilkan azan sama seperti himbauan untuk memendekkan hijab/jilbab. mohon maaf, azan itu lah kekuatan umat Islam

Pak #wapres ,setau saya anda di pilih oleh mayoritas rakyat negeri ini. negeri yg dominan muslim. apakah itu suara rakyat yg memilih anda ?

pak #wapres , anda bicara di depan dewan masjid Indonesia ya ? semoga masjid kampus, dan masjid dekat rumah saya tdk hadir dipertemuan itu

pak #wapres , anda pernah tidak hidup sepekan tanpa dengar azan. saya pernah pak, saya di portugal tdk dengar suara azan. saya rindu pak

sampai satu hari, di hari jumat,saya mencari2 dimana masjid di kota lisbon itu. dan saya menemukannya.azan berkumandang,air mata saya jatuh

saya rindu azan pak #wapres , ternyata ada bbrp mushola dan mesjid di sana. tp azan nya tdk dikeraskan. saya tdk ingin negeri kita spt itu

pak #wapres , bapak pernah lihat MTQ kan pak ? azan itu bukan utk dilombakan, bukan merdu2an aja pak.ini masalah jiwa yg disemai oleh azan

pak #wapres. pagi ini saya akan bicara di universitas tadulako,seminar besar. saya mohon izin utk mengkritik bapak di acara tsb nanti

pak #wapres , kebetulan saya jg sdh siap perbanyak flyer #indonesiatanpaJIL , apakah saya perlu mengaitkan ucapan bapak dgn flyer tsb ?

saya seorang muslim pak #wapres ,bapak saya juga.beliau selalu didik saya utk bergegas ke mesjid saat azan berkumandang.tunda semua kerjaan

pak #wapres , azan itu seruan dari Allah. muazin itu media nya saja. mic dan pengeras itu adalah sub-media nya saja. panggilan Allah pak

bapak #wapres kalau bicara di depan umum, pengennya mic nya keras atau sayup2 pak ?kalau sayup pada bisa denger gak pak ? apa jadi meresap?

kalau suara Allah saja dikecilkan suaranya. buat apa saya kenceng2 dengar suara bapak. suara pak #wapres lebih oke kalau lirih senyap pak

pak #wapres ,dulu saya masih agak bela bapak kalau bpk gak neolib banget.tapi sekarang saya harus tegas mengatakan bapak itu liberal banget

bapak #wapres , kalau bapak ingin suara azan sayup sayup. saya ingin suara bapak SENYAP .. boleh tidak pak ? ini aspirasi warga pak

pak #wapres . maaf pak. saya cinta sama bapak. maka nya saya ingatkan bapak. dgn cara yg halus. agar kita bersama di surga pak kelak. amiiin

pak #wapres . maaf pak. saya cinta sama bapak. maka nya saya ingatkan bapak. dgn cara yg halus. agar kita bersama di surga pak kelak. amiin

pak #wapres , kembalilah ke jalan ilahi pak. suara Allah itulah petunjuk kehidupan. hidup ini utk pecahkan soal kehidupan pak.

pak #wapres , saya bukan muslim radikal kok pak. saya cuma muslim biasa yg selalu rindu suara azan. yuk pak #wapres , kita dengerin azan

jangan lukai perasaan sesama muslim pak #wapres , bapak tokoh publik. bapak muslim kan ? mana ada muslim sejati minta azan di kecilkan . .

waktu SD saya ikut TPA, belajar ngaji. diminta latihan azan. saya di ingatkan guru ngaji saya “yusuf, kalau azan itu yg kenceng banget”

teman saya dipuji dan disemangati oleh guru ngaji saya pak #wapres,karena dia teriak keras saat azan. katanya “azan harus keras”

kenapa azan harus keras? kata guru ngaji saya, “supaya setan kabur terbirit birit” .. jd yg takut azan itu adalah setan pak #wapres .

kenapa azan harus keras? kata guru ngaji saya, “supaya setan kabur terbirit birit” jadi yg takut azan itu adalah setan pak #wapres .

ini pak #wapres kata sahabat saya –> @bintansholihat : udayusuf : saya yg perantau ini malah kangen bgt denger suara azan kenceng2 #wapres

pak #wapres , akibat pernyataan bapak.saya meniatkan diri utk membelikan masjid deket rumah saya sebuah speaker yg baru.doakan bisa terwujud

pak #wapres .. ketemuan yuk di istiqlal . kita belajar azan bareng. agar bapak bisa merasakan indahnya azan pak. makin keras makin sejuk

sekali lagi ya pak #wapres , saya mohon izin utk kritik bapak di depan 300 mahasiswa univ tadulako pagi ini. agar warga palu tau siapa bpk

pak #wapres , drpd minta kurangi volume azan. mending bapak minta kurangi volume suara diskotik, tempat dugem, atau konser konser gak jelas

pak #wapres :-) .. ah aku manggil2 pak wapres mulu. beliau dengar gak ya ? semoga. kan saya pakai “pengeras” suara bernama twitter hehe

pak #wapres .. tobat lah pak. kembali jalan yg benar jangan mencla mencle. fokus ke keahian bapak di bidang ekonomi.

kecuali bapak #wapres dpt membuktikan kaitan antara tingkat suara azan dgn pertumbuhan ekonomi sebuah negara ?

udahan dulu ya pak #wapres ,saya mau mandi,sarapan, lalu siap2 berkoar2 kritik bapak di mahasiswa se-palu. jangan di boikot ya acara saya

pak #wapres , sholat dhuha yuk. ini sholat gak pakai azan loh pak wapres :-)

4 comments on “sebuah kritik sosial, pak #wapres mengatur azan

  1. badboy
    April 29, 2012

    Parah pemimpin yg gk ada akidah!!!!

  2. Salim
    April 30, 2012

    tenang ka, Allah yang mendengar!
    Mari kita benci pemikirannya. .

    tapi mari kita doakan orangnya.. mudah2an disembuhkan,

  3. seep seep ;p

  4. iman makki
    May 8, 2012

    ketahuan tu bapak wapres gak suka sholat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 29, 2012 by in Sosial dan Politik.

Twitter @udayusuf

  • Apa yg terjadi kemarin adalah cerminan pergolakan elit. Tak bisa di pungkiri. Elit bermain sangat lihai di politik kita. 6 hours ago
  • Kalau jam segini di bulan puasa. Dunia twitter masih sepi ya. Msh fokus ibadah selepas subuh ;-) 6 hours ago
  • Selamat pagi Indonesia. Ada berita apakah pagi ini? 6 hours ago
  • Instagram nya marshanda apa ya? Sedih euy buka jilbab. 13 hours ago
  • Marshanda buka jilbab. ? Benarkah? 13 hours ago

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,025,528 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,265 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,265 other followers

%d bloggers like this: