Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

aku bangga jadi anak ROHIS ! || #rohis


  1. Home sweet home. Td sore saya mampir ke SMP saya. Ketemu adik adik #rohis .Disini siapa yg pernah atau masih ikut rohis a.k.a rohani islam?
  2. Buat saya #rohis sangat berkesan.Kenapa ? Krn itulah organisasi yg pertama saya ikuti dan dirikan.hehe rohis smp 85 jkt, saya pendirinya loh
  3. Ketika dulu saya masih cupu parah gt, diajaklah oleh teman saya utk bikin organisasi. Weew, ngerti jg ngga. #rohis
  4. Amanah pertama saya setelah jd pendiri #rohis smp adalah menjadi sekretaris. Wakil ketuanya @romadhaniardhi , . Sahabat saya nih.
  5. Dari situ saya belajar banyak. Saya pikir tdnya yg namanya #rohis kerjaannya cuma ngaji. Ternyata ada baksos dllnya.
  6. Saya tdnya juga berpikir kalo orang begajulan cem saya ga boleh ikut #rohis , ternyata boleh. Hehe menyenangkan
  7. Syukur alhamdulillah. Krn #rohis jd tempat aktualisasi pertama saya. Saya jd punya basis pemahaman islam yg cukup.
  8. Sehingga saya jd punya frame berpikir ttg islam dan peradaban dgn baik. Ah menyenangkan bila masa masa lugu di #rohis dulu
  9. Kami anak #rohis selalu dinamis. Dgn celana necis, selalu prestatif. Berbekal quran dan hadits kita bangun indonesia optimis.
  10. Menarik bila mengingat lagu tsb. Kita mensenandungkan utk membangun konsep kalau anak #rohis hrs terbaik di kelas. Juara satu
  11. Saya mulai dibenerin cara ngajinya di #rohis . Diajarkan berakhlak naik. Jangan nakal. Punya tujuan hidup. Fondasi islam
  12. Mulai terpacu utk menghafal quran juga krn #rohis . Mencoba meraih salah satu keutamaan dan kemuliaan sbg penghafal quran
  13. Kata mentor saya dulu. Namanya kak @didimuardi dan kak ridwan dan kak zuqnin. Anak #rohis ga boleh malu maluin islam.
  14. Kak @didimuardi juga jago nasyid. Kita diajarkan nasyid. Islam cinta keadilan. Tak akan takut akan rintangan. ALLAH jd tujuan. #rohis
  15. Dulu pernah juga ijut acara mabit #rohis . Sangat menyenangkan. Penuh ilmu. Penuh persahabatan. Tak terlupakan.
  16. Salah satu acara yg menarik adalah bagian muhasabah. Wew. Bocah smp diajarin tobat nasuha sama kakak kakak #rohis
  17. Konsep muhasabahnya sangat dinamis. Kita ditutup matanya. Ada bbrp fase. Lahir. Hidup. Kematian. Kubur. Flow yg oke. #rohis
  18. Pas sesi kubur. Kakak2 #rohis bikin lobang kuburan beneran. Kita disuruh tidur disana . Wew. Trus ada “malaikat” yg nanya
  19. Trus ada teriakan minta ampun dan tobat. Serem lah. Tobat deh gw saat itu haha. #rohis membuat diri ini berbeda memandang hidup
  20. Siapa disini yg pernah atau sedang ikut #rohis ? Angkat tangan . . :-)
  21. Ada baiknya menurut saya ya. Siswa smp dan sma ikutan #rohis . Ga perlu diwajibkan. Dihimbau saja. Agar basis agamanya baik
  22. Krn di #rohis kita bisa belajar berbagai ilmu islam dasar yg sangat menguatkan konsep hidup. Ini pengalaman saya loh.
  23. Setidaknya anak #rohis dididik utk jujur dan santun. Kita diajarkan utk juga jd teladan dikelas. Menyenangkan kan ?
  24. Dulu mentor saya alumni sekolah. Masuk SMA Unggulan, trus kuliah di kampus beken. Jd termotivasi deh hehe. . #rohis
  25. Kita tdk hanya belajar islam tp jg bisa menyiapkan dunia kampus sejak dini. Jd lebih matang merencanakan masa depan. #rohis
  26. Krn di #rohis kita kan menggunakan konsep #mentoring yg sejatinya adalah coaching. Perkembangan di pantau. Penuh inspirasi
  27. Dulu, ke kak @didimuardi saya pernah nanya. “kak gimana cara jadi ketua BEM?” di selasar masjid. Inget ga kak? #rohis
  28. Mentor saya lainya yg canggih bener adalah kak @fobytri . . Jago bela diri ganteng birokrat pajak penuh integritas. Ideal banget lah #rohis
  29. Bayangkan. Kita anak smp di didik oleh mahasiswa ui. Stan. Uin. Unj. Lipia. Sebi. Hebat hebat mereka. Sangat matang dan dewasa. #rohis
  30. Saya pikir anak #rohis anti musik. Ternyata pada jago main alat musik. Sangat dinamis sekali. Penuh canda dan ceria
  31. Saya pikir kalo masuk #rohis harus jd kaku. Ternyata justru sangat asik dan penuh ide baru dan gila. Dlm.koridor islam
  32. Belajar ttg hidup di #rohis krn kakak mentornya udah lbh matang dan lebih dewasa. Dan mereka semua prestatif. Kita jd bersemangat
  33. Saya pikir dgn masuk #rohis . Waktu belajar saya tersita , ternyata malah ada kelompok belajar yg bisa bantu akademik saya.
  34. Saya pikir kegiatan #rohis cuma dimesjid. Ternyata banyak outbound. Ke masyarakat. Variasi kegiatannya sangat hebat.
  35. Baksos. Loketa / lomba ketrampilan agama . Hafidz quran. Outbound. Kunjungan panti asuhan. Games. Camping. Itu kegiatan2 #rohis
  36. Saya terpacu sholat subuh di mesjid ya krn disemangatin sama temen temen #rohis . . Malah ada yg mau bangunin saya pas sblm azan via telp
  37. Saya kenal mengisi waktu nunggu dgn tilawah dan baca buku ya dari #rohis . Membuat waktu luang lbh bermanfaat
  38. Masih smp udah diajarin ttg baksos. Kumpulin dana berbagi dgn yg kurang mampu. Berbaur dgn masyarakat. #rohis
  39. Menariknya ya di #rohis itu minin konflik. Krn visinya kuat dan sama , yaitu ridho Allah. Mencari cintaNya
  40. Innamal mukminunal ikhwah (semoga gw ga salah ketik) . . Ya sesama mukmin kita bersaudara. Menanggung hidup satu sama lain. #rohis
  41. Uniknya ada bbrp kelompo yg ga suka sama kehadiran #rohis . Katanya ekstrim. Tempat cuci otak. Anti demokrasi dll. Benarkah ?
  42. Gini aja deh. Gw anak #rohis sejak smp. Apakah gw ekstrim ? Fundamentalis atau apapun istilahnya ? Adakah kalimat saya yg mencuci otak?
  43. Saya justru di #rohis belajar utk bijak dan terbuka. Toleransi dlm beragama. Prestatif dan kompetitif. Mau berubah utk kebaikan
  44. Saya tak bisa memungkiri bisa jadi ada diantara sahabat semua punya skeptisme thd #rohis . Atau cerita lainnya. Tp tdk semuany spt itu
  45. Percayalah jika kanu pernah dikecewakan okeh #rohis atau anak rohis. Tdk semuanya spt itu. Mungkin ada yg tdk terkomunikasikan
  46. Saya ingin mengajak sahabat semua yg punya pengalaman buruk dgn #rohis utk berkenan melihat perubahanya skrg. :-)
  47. Dan saya juga mengajak adik adik yg sedang beraktivitas di #rohis utk bisa memberi teladan dan sikap positif di sekolah
  48. Maaf td makan dulu haha . . Yah intinya sih ikutan #rohis aja deh. Buat dirimu memiliki fondasi islam yg baik. Semoga serial ini bermanfaat
  49. Ah satu lagi . Jgn malu mengaku anak #rohis . . Ga ada yg salah. Justru jadikan status anak rohis agar kamu semakin menjaga diri
  50. Jadi anak #rohis . jd pribadi yg paripurna jasad akal dan hati. Jd pribadi seimbang dan bermanfaat.
  51. Jadi anak #rohis jgn malu malu in . . Kalau bisa sepuluh besar di kelas. Aktif bermasyarakat. Punya visi yg kokoh
  52. Ah iya. Saya pendiri #rohis smp 85 jkt. Aktif di #rohis smu 34 jkt. Dan jd pelayan umum di #rohis nya itb hehe
  53. Penasaran dgn apa yg saya kultwit kan ? Yuk ikutan #rohis di sekolahmu. Biasanya kegiatanya setiap jumat hehe
  54. Buat sahabat sahabat yg masih istiqomah terlibat di #rohis sekolah. Terus berjuanglah. Bibit peradaban ada ditanganmu
  55. Menyenangkan kan ikut #rohis ? Banyak manfaatnya. Gak radikal kok. Justru sangat toleran anak rohis tuh. Cool and calm hehe
  56. Cool calm cheerful charity care itulah ciri anak #rohis . . Mau ga spt itu sahabat ?
  57. Di #rohis saya diajarkan tuk menggunakan social media dgn bijak. Bukan tuk bergalau. Tp tuk menebar manfaat
  58. Di #rohis saya dulu diajak ke UI . . Dikenalin jurusan disana. Tp saya aja ga tertarik ke ui hehe. Maunya ke itb
  59. Ini korban #rohis nihh hehehe –» “@Farissaffan: udayusuf duhh.. gw gagal jadi anak nakal gara- gara rohis”
  60. Krn bicara #rohis drtd saya bertambah 30 follower dan berkurang 4 follower. Pertanda apakah ini ?
  61. seru deh. pengen jg sesekali ngisi di #rohis lagi. tapi ya kadamg saya merasa humor saya ga cocok buat anak sekolah hehe
  62. apakah anak #rohis celananya harus ngatung dan berjenggot ? gw pake jeans kok kemana mana hehe , kalo jenggot ? yah buat gaya ajalah hehe
  63. poin saya adalah, janganlah kita terjebak pada simbol. coba lihat isinya. bagaimana perilaku dan prestasi yang di berikan anak2 #rohis
  64. yuk sahabat sahabat semua,kita buka mata dan telinga kita. kita coba kenal #rohis lebih bijak.tempat anak muda berkumpul mencari cinta Allah
  65. udah malam. saatnya istirahat. niatkan buat sholat malam yaa :-) last but not least. yuk ikutan #rohis hehe
  66. *ternyata anak #rohis pada main tuitter juga ya hehe.. rame lah TL gw malam ini. selamat berakhir pekan sahabat semua
  67. semoga Allah menjadikan kita priabadi yang mulia, berkah dan bermanfaat :-) #rohis

4 comments on “aku bangga jadi anak ROHIS ! || #rohis

  1. Amirullah Daeng Sibali
    May 11, 2012

    kalau boleh saya bilang
    _____sangat bangga______

  2. Retna ♥
    May 25, 2012

    Reblogged this on Al-Khansa' and commented:
    ROHIS? pertama kali nge-ROHIS dulu juga di SMP 85. baru beberapa tahun yang lalu sih, sekitar 4-5 tahun yang lalu dan cukup ngasih efek yang bagus makin kesini. Kayaknya ROHIS SMP saya dulu keren, dari ketua ROHIS-nya, bahkan sampe temen satu angkatan saya adalah juara-juara umum di SMP. Orang-orang yang hebatlah. Pernah pengalaman punya Mentor yang pernah di sekolah di Arab juga sewaktu dulu. Jadi rindu sama temen-temen di ROHIS 85. Apa kabarnya ya sekarang? Terakhir nyoba balik lagi ke 85, mentornya tinggal satu orang. Sekarang gimana ya rohisnya? Sama temen-temen se-angkatan ROHIS SMP juga terakhir ketemu 3 tahun yang lalu, buat reunian. Apa kabarnya ya? Ini salah satu tempat yang punya andil dalam pembentukan diri saya sekarang. Semoa kedepannya bisa jadi lebih baik lagi. ya, dulu inget, ada yang bilang anak rohis ya anak yang baik-baik. Tapi, kami anak ROHIS-nya biasanya bilang, ya kami bukan anak yang baik-baik, tapi berusaha menjadi orang yang baik. Maka dari itu masuk ROHIS. hehe. Sekarang kalau lewat depan SMP, cuma bisa lihat dari luar temboknya yang tinggi.

  3. roro
    June 11, 2012

    kak, ikut nge reblog yaa :D tulisannya bagus dan oke banget! :))

  4. Faeshal Sahli
    January 24, 2013

    Wah.. subhanallah bgt kak… saya jadi termottivasi nih… :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 7, 2012 by in Dakwah Kampus, Islam dan Dakwah.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 976,746 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,199 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,199 other followers

%d bloggers like this: